Metode Perawatan Tiang Lampu Taman Jalan

Tanggal :12/3/2020 9:48:00 AM Penulis : Suparmin
Metode Perawatan Tiang Lampu Taman Jalan – Banyak dari kita yang memiliki tiang lampu jalan dengan model yang berbeda – beda, namun dari sekian banyaknya tiang lampu yang kita miliki terkadang kita masih bingung bagaimana perawatan yang harus dilakukan. Sesungguhnya dalam merawat tiang lampu jalan terbilang cukup mudah, Anda dapat membaca penjelasannya dibawah ini.
Metode Perawatan Tiang Lampu Jalan

Tiang lampu jalan atau tiang PJU merupakan penyangga yang digunakan untuk menyangga atau tempat lampu agar dapat menerangi baik jalan atau taman agar lebih maksimal. Banyak jasa pembuatan tiang lampu yang menyediakan berbagai macam tiang lampu dengan harga yang terbilang terjangkau.

Dalam menemukan supplier tiang lampu jalan kita pun harus selektif dalam memilih, sebab banyak dari mereka yang menjual berbagai macam tiang lampu jalan dengan kualitas yang kurang baik, maka dari itu kita diharuskan lebih selektif dalam memilih supplier yang akan kita pilih.

Baiklah tidak usah tunggu lebih lama lagi, langsung saja kita simak penjelasan mengenai cara atau metode dalam melakukan perawatan tiang lampu jalan diantaranya.

    Perawatan Kabel Instalasi

Mengapa harus dilakukan perawatan pada kabel instalasi? Karena banyak kita lihat penggalian – penggalian untuk pemasangan Telkom, air PDAM memberikan goresa pada kabel. Di mana goresan yang terjadi dapat menyebabka konsleting dan bahkan bisa terbakar. Maka dari itu sesekali harus dilakukan pengecekkan kebocoran pada kabel instalasinya. Bagaimana caranya? Dilihat dari volt meter yang terbaca.

    Perawatan tiang listrik

Pengecekkan tiang lampu jalan baik solar cell maupun biasa perlu menjadi perhatian. Karena belum semua pemasangan tiang lampu menggunakan bahan galvanis yang anti korosi sehingga tidak mudah roboh. Maka dari itu untuk daerah kawasan pantai yang udaranya terkontaminasi dengan suhu garam akan mudah korosi jika tidak menggunakan bahan tiang galvanis.

    Perawatan Cahaya Lampu

Setiap lampu memiliki masa untuk dapat bertahan dengan cahayanya hingga ada pergantian lampu. tidak terkecuali jika Anda menggunakan tiang lampu solar cell yang menggunakan energi matahari pun tetap akan berganti lampu. karena panel surya hanya sebagai penyerap energi, tapi jika sudah lama penggunaan tetap lampu akan mengalami penggelapan atau kabel terputus.

    Penggunaan Batas Controller

Controller biasanya digunakan pada tiang lampu klasik. Perlu adanya pembatasan dalam charge dan discharge baterai. Karena baterai pun memiliki kapasitas untuk menyimpan daya, sebaiknya jangan terlalu over charge.

Penyimpanan daya pada tiang lampu jalan solar cell kisaran 13,8 hingga 14,8 volt. Kalau Anda ingin lebih banyak menyimpan daya sebaiknya tambahkan satu buah panel surya dan mengganti lampu dengan watt lampu LED yang dapat mengisis baterai lebih banyak.

Mungkin itu saja penjelasan yang dapat kami sampaikan untuk Anda, apabila ada yang ingin disampaikan Anda dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar yang tersedia. Dan untuk Anda yang ingin mendapatkan berbagai macam penawaran mengenai tiang lampu jalan dapat mengunjungi website dibawah ini.

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

OFFICE & WORKSHOP

Jl. Mushola Al Iman Kropak Lor Rt 012, Dusun III Kab.Sragen Jawa Tengah 57276 
Call / Whatsapp. 0812-8917-7394
Call/ Whatsapp. 0822-9997-2277
Call / Whatsapp . 0812-8131-1899

mail bersama.abi@gmail.com 





                           

FOLLOW US

Copyright © 2016 CV Agung Bersama Indonesia. Powered by Indotrading.
Logo IDT
Chatbot